Satgas Yonarmed 3/105 Tarik Door To Door Bagikan Sembako Untuk Masyarakat Perbatasan

TTU.InfoLibasMalaka.com-Masih dalam rangka menyambut HUT TNI Ke 75 serta kepedulian kepada masyarakat perbatasan, Satgas Yonarmed 3/105 Tarik bagikan sembako serentak di seluruh jajaran Pos Satgas dari rumah ke rumah.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonarmed 3/105 Tarik, Letkol Arm Laode Irwan Halim, S.I.P., M.Tr. (Han)., melalui rilisnya di Desa Eban, Kecamatan Miomafo Barat, Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur. Sabtu (3/10/2020).

Diungkapkan Dansatgas, dalam menyambut HUT TNI Ke 75, Satgas Yonarmed 3/105 Tarik melaksanakan kegiatan pembagian sembako yang diharapkan dapat meringankan beban masyarakat terlebih karena dampak Covid-19 dan minimnya penghasilan rumah tangga masyarakat di sepanjang perbatasan.

“Dalam rangka berbagi kegembiraan di hari ulang tahun TNI yang ke 75 ini, kami anggota Satgas Yonarmed 3/105 Tarik membagikan sembako kepada masyarakat warga perbatasan yang kurang mampu,” ucap Dansatgas.

Lebih lanjut dikatakan, bahwa pelaksanaan pembagian sembako secara serentak ini dan pelayanan kesehatan keliling ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang kurang mampu dan memberikan pelayanan kesehatan bagi lansia.

“Pada masa pandemi seperti ini, masyarakat sulit untuk melaksanakan aktivitas diluar rumah seperti bekerja sehingga menyebabkan ekonomi yang tidak stabil, dengan adanya kegiatan ini semoga akan bermanfaat bagi masyarakat,” urainya.

Dalam pelaksanaannya, terlihat banyak masyarakat yang merasa senang serta terharu akan pemberian sembako dan pelayanan kesehatan tersebut seperti halnya yang disampaikan oleh Ibu Vina Yoseph Ponis (42), mengucapkan terimakasih sekali kepada anggota Satgas Yonarmed 3/105 Tarik karena telah membagikan sembako gratis serta pelayanan kesehatan keliling dari rumah ke rumah.

“Terimakasih sekali bapak TNI atas pemberian sembakonya dan saya ucapkan terimakasih karena telah membantu kami dalam pelayanan kesehatan secara terus menerus, semoga diumur TNI yang ke 75 ini semakin sukses dan selalu dapat menjaga NKRI dimanapun berada, sampai kapanpun TNI akan selalu melekat di hati rakyat,” bangga Vina.

Editor: Ananda Budiman