Satgas Yonarmed 3/105 Tarik Ajak Serentak Masyarakat Sambut HUT TNI Ke 75 Di Sepanjang Perbatasan RI-RDTL

TTU.libasmalaka.com-Dalam memperingati HUT TNI Ke 75 tahun, Satgas Yonarmed 3/105 Tarik melakukan berbagai macam kegiatan dalam merayakannya yang dilaksanakan serentak di seluruh jajaran Pos Satgas.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonarmed 3/105 Tarik, Letkol Arm Laode Irwan Halim, S.I.P.,M.Tr.(Han). Melalui rilisnya di Desa Eban, Kecamatan Miomaffo Barat, Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur, Senin (5/10/2020).

Diungkapkan Dansatgas, dalam menyambut HUT TNI Ke 75 tahun yang jatuh pada 5 Oktober 2020 kali ini Satgas Yonarmed 3/105 Tarik terkesan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena pada tahun ini seluruh personel Satgas memeriahkannya di wilayah perbatasan.

“Dalam memeriahkan HUT TNI ke 75 tahun ini kami Satgas Yonarmed 3/105 Tarik mempunyai kesan yang berbeda dimana pada tahun ini kami meriahkan di daerah penugasan operasi perbatasan, dengan begitu kami ingin agar tahun ini bisa berbuat lebih banyak untuk masyarakat di perbatasan RI-RDTL,” ungkap Dansatgas.

“Kami ingin mengajak masyarakat perbatasan RI-RDTL untuk ikut dalam kegembiraan menyambut HUT TNI ke 75 dengan memberikan kesan positif, mengayomi dan mensejahterakan warga di perbatasan RI-RDTL,” tambahnya.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh Satgas Yonarmed 3/105 Tarik dalam memeriahkan HUT TNI ke 75 kali ini diantaranya Khitanan Massal, Bakti TNI, Pembagian Sembako dan Donor Darah dengan mengajak seluruh elemen masyarakat di wilayah perbatasan RI-RDTL dengan tetap mematuhi protokol _Covid-19_ .

Terlihat antusias, keceriaan dan jiwa sosial masyarakat yang tinggi berbondong-bondong berpartisipasi mengikuti rangkaian kegiatan yang diselenggarakan oleh Satgas Yonarmed 3/105 Tarik dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke 75.

Romo Ignasius (40) selaku Pendeta Gereja Katolik Santa Maria Fatima Desa Eban juga mengungkapkan bangganya kepada TNI yang selama ini telah banyak membantu masyarakat.

“Saya mewakili umat Gereja Santa Maria Fatima merasa sangat bangga kepada Bapak TNI yang selama ini telah banyak membantu masyarakat dalam mengatasi kesulitan warga, semoga di ulang tahun TNI Ke 75 ini Sinergitas TNI dengan masyarakat semakin solid dan selalu melekat di hati rakyat,” imbuh Romo.

Adiman