Korem 161/Wira Sakti Ikuti Komsos TNI Dengan KBT Secara Virtual

INFOLINTASBATAS-Kegiatan ini menjadi sarana komunikasi dan silaturahmi kita untuk menyatukan pandangan dan langkah serta melakukan upaya terbaik dalam rangka mendukung pemerintah menangani pandemi Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P

dalam sambutannya pada Kegiatan Komunikasi Sosial TNI dengan Keluarga Besar TNI secara Virtual, Rabu (7/10/2020).

Lebih lanjut disampaikan bahwa kita harus menjadi teladan dengan menumbuhkan sense of crisis dengan terus memasyarakatkan protokol kesehatan, mempromosikan kreatifitas dan kemandirian serta meningkatkan kepedulian sosial.

“Sekaranglah saat yang tepat untuk membantu masyarakat sekitar kita dengan berbagai langkah kongkrit, Jadikan kehadiran TNI dan Keluarga Besar TNI sebagai solusi bagi persoalan masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.Inilah bentuk Sinergi Untuk Negeri,” Jelas Panglima TNI.

Adapun peserta yang hadir pada kegiatan ini di Ruang Sonbai 2 Makorem 161/Wira adalah Kasrem 161/Wira Sakti Kol. Inf Jemz A. Ratu Edo, Kasi Ter Kasrem 161/Wira Sakti Kol. Inf Seniman Zega, S.H, Kakanminvetcad Kupang.

Sedangkan Keluarga Besar TNI adalah Ketua DPD Pepabri Prov NTT, Sekretaris DPD PPAD Prov NTT, Sekretaris MADA LVRI Prov NTT, Sekretaris PD XXVI KB FKPPI Prov NTT, Ketua HIPAKAD NTT, Ketua PD XXVI GM FKPPI NTT, Unsur Dharma Pertiwi Koorcab NTT Daerah J dan Pengurus Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana.

Diawal kegiatan Aster Panglima TNI Mayjen TNI Madsuni menyampaikan tujuan kegiatan ini.

“Komsos TNI merupakan bagian dari Metode Binter dengan tujuan untuk memelihara komunikasi dan bersilahturahmi TNI dengan Keluarga Besar TNI guna tingkatkan sinergitas dalam mewujudkan kondisi yang tangguh khususnya di masa Pandemi Covid-19 ini,” jelasnya.

Kegiatan dengan tema : ” Peran Keluarga Besar TNI mendukung pemerintah dalam penanganan Covid-19″ ini, diisi juga dengan Paparan Ketua Umum PEPABRI yang disampaikan oleh Laksda TNI (Purn) Surya Wiranto, Paparan Ketua Umum LVRI Mayjen TNI (Purn) Saiful Sulun dan Paparan Ketua Umum KB FKPPI yang disampaikan oleh Indra Bambang Utoyo.

Usai ketiga paparan diatas dilanjutkan dengan Sambutan Panglima TNI, kemudian sesi tanya jawab dan diskusi.(penrem161ws)

Adiman