Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP Kunjungan Kerja Presiden RI di Labuan Bajo

Info.libasmalaka.com-Kita ketahui bersama bahwa Labuan Bajo merupakan salah satu destinasi wisata yang menjadi perhatian nasional bahkan dunia, Oleh karena itu pada hari ini Presiden RI akan meninjau beberapa obyek destinasi wisata tersebut.

Demikian Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Kurnia Dewantara selaku Pangkoops Pam Wilayah Bali Nusra dalam arahannya pada Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP Kunjungan Kerja Presiden RI Ir H. Joko Widodo beserta rombongan, Kamis ( 1/10/2020) di Halaman Kantor Bupati Manggarai Barat, Labuan Bajo.

Lebih lanjut, sehubungan dengan hal tersebut, sesuai dengan aturan dan protap yang ada, maka kita semua memiliki tanggung jawab untuk mengamankan dan mensukseskan Kunjungan Kerja Presiden RI ini, sehingga perlu dilaksanakan Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP.

“Apel gelar pasukan ini sangat perlu dilakukan untuk mengecek sejauh mana tingkat kesiapan pasukan Satgas Pengamanan VVIP, baik perorangan maupun satuan,serta pemahaman tugas dan tanggung jawab Unsur Satgas, juga langkah dan tindakan agar sesuai dengan Protap Pengamanan VVIP yang berlaku,” jelas Pangkoops Pam Wilayah Bali Nusra.

Dalam arahannya juga disampaikan harapan kepada seluruh peserta Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP Kunjungan Kerja Presiden RI.

” Oleh karena itu saya harapkan setelah apel ini, Para Dan Sub Satgas dibawah kendali Dansatgas Pam Wilayah NTT dalam hal ini Danrem 161/Wira Sakti, agar melaksanakan tugas tanggung jawabnya masing masing dengan penuh kesungguhan, dan berbagai kemungkinan ancaman, gangguan serta hambatan yang dapat gagalkan Kunjungan Kerja ini, agar segera diantisipasi,” jelas Pangkoops Pam Wilayah Bali Nusra.

Pangdam IX/Udayana dan Kapolda NTT juga berpesan agar kita laksanakan tugas mulia ini, tugas negara ini dengan sebaik-baiknya.

Dalam Kunjungan Kerja Presiden RI ini, rencana akan melaksanakan peninjauan ke beberapa tempat di Labuan Bajo, Kab Manggarai Barat.

Adapun peserta Apel Gelar Pasukan ini terdiri dari Unsur TNI,Polri, Pemerintah Daerah dan Unsur Pendukung lainnya.

 

Tampak hadir juga dalam kegiatan ini Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Samuel Petrus Hehakaya selaku Dansatgas Pam Wilayah NTT, Para pejabat Unsur TNI, Unsur Polri dan Unsur terkait lainnya.(penrem161ws)

Editor: Ananda Budiman