Turut Berduka, Satgas Yonarmed 3/105 Tarik Bantu Proses Pemakaman Warga

Wujud rasa belasungkawa dan kepedulian Satgas TNI kepada masyarakat perbatasan, anggota Pos Napan Bawah membantu proses pemakaman warga yang berada di wilayah desa binaan.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonarmed 3/105 Tarik, Letkol Arm Laode Irwan Halim, S.I.P., M.Tr. (Han)., melalui rilis tertulisnya di Desa Napan Bawah, Kecamatan Bikomi Utara, Kabupaten Timur Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur. Minggu (27/9/2020).

Diterangkan Dansatgas, bentuk dari rasa saling kehilangan karena adanya ikatan kekeluargaan yang sudah menguat antara personel Satgas dan masyarakat di wilayah Desa Napan Bawah digambarkan oleh Satgas Pamtas RI-RDTL Yonarmed 3/105 Tarik dalam membantu proses pemakaman salah satu warga yang berduka.

“Tidak hanya menjaga keamanan di wilayah perbatasan saja, anggota Pos Napan Bawah juga membantu meringankan dan mengatasi kesulitan rakyat yang ada di desa tersebut,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan tersebut dipimpin Danpos Napan Bawah Lettu Arm Angga Arishandy Syam bersama beberapa anggotanya dalam melaksanakan prosesi pemakaman di tempat keluarga yang berduka.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk menambah kebersamaan dengan warga, yang mana pihak anggota Pos juga merasakan apa yang dirasakan dan dialami oleh keluarga, serta untuk membantu keluarga yang sedang berduka,” ucap Angga.

Dalam kesempatan itu juga, bapak Marcelus Siki (45) selaku Kepala Desa Napan mengucapkan terima kasih atas bantuan Pos Napan Bawah Satgas Yonarmed 3/105 Tarik, dalam membantu jalannya prosesi pemakaman.

“Dengan adanya bapak TNI disini kami semua sangat terbantu, Semoga TNI dan Warga bersama-sama menjalani silahturahmi dengan baik,” imbuh Marcules.(*)