Satgas Yonarmed 3/105 Tarik Terima 2 Pucuk Senjata Springfield Dari Masyarakat

.

Sebagai bentuk kepercayaan masyarakat perbatasan kepada Satgas Yonarmed 3/105 Tarik dengan kembali menerima 2 pucuk senjata jenis Springfield dari warga.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonarmed 3/105 Tarik, Letkol Arm Laode Irwan Halim, S.I.P., M.Tr. (Han)., dalam rilisnya di Desa Alas Selatan, Kecamatan Kobalima Timur, Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur. Kamis (10/9/2020).

Diungkapkan Dansatgas, salah satu bentuk kesuksesan bagi Satgas Pamtas RI – RDTL Yonarmed 3/105 Tarik ialah mendapat kepercayaan dari masyarakat di wilayah binaan sehingga dapat mensukseskan tugas pokok di daerah penugasan.

“Dengan melaksanakan anjangsana, pendekatan yang terus menerus pada masyarakat perbatasan, maka terciptalah hubungan yang harmonis antar kedua belah pihak,” ujarnya.

“Selain melaksanakn tugas pokok menjaga perbatasan, kehadiran Satgas Yonarmed 3/105 Tarik juga bertujuan untuk melakukan pendekatan pada masyarakat perbatasan, terlebih menjadikan mereka seperti keluarga sehingga dengan begitu kerawanan-kerawanan yang timbul dapat kita cegah,” imbuhnya.

Lebih lanjut dikatakan, penyerahan senjata tersebut dilakukan oleh warga berinisial TM (47) warga Dusun Metamauk, Desa Alas Selatan, Kecamatan Kobalima Timur, Kabupaten Malaka kepada Sertu Chandra yang telah dianggap anak sendiri oleh TM.

“Sudah lama senjata ini disimpan oleh keluarga tersebut sebagai peninggalan dari jaman dulu yang diwariskan turun temurun kepada anak-anaknya,” ungkap Lettu Arm Jona Fajar Timor.

Ditempat lain hal serupa juga dilaksanakan di Pos Ailala, yaitu berupa penyerahan 1 pucuk senjata Springfield oleh warga berinisial FB (75) warga Dusun Lakuran, Desa Alas Utara Kecamatan Kobalima Timur Kabupaten Malaka kepada Danpos Ailala Letda Arm Andri Eko dan selanjutnya kedua pucuk yang telah diperoleh kemudian diserahkan kepada Danki 3 Lettu Arm Jona Fajar Timor, S.T.Han., S.I.P.

Dari hasil temuan yang didapat Danki 3 atas perintah Dansatgas, Wadansatgas Mayor Arm Indra Asmara Manurung dengan didampingi Pasiintel Lettu Arm Endar Sasono langsung bergerak menuju TKP guna meninjau langsung hal menonjol tersebut selanjutnya membawa 2 pucuk senjata tersebut ke Mako Satgas Yonarmed 3/105 Tarik.(*)