Satgas Yonarmed 3/105 Tarik Patroli Pastikan Wilayah NKRI Aman

Sebagai satuan pengamanan perbatasan yang berada di garda terdepan RI – RDTL dengan tugas pokok menjaga kedaulatan NKRI, Satgas Yonarmed 3/105 Tarik laksanakan patroli patok.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonarmed 3/105 Tarik, Letkol Arm Laode Irwan Halim, S.I.P., M.Tr. (Han)., dalam rilis tertulisnya di Kecamatan Bikomi Nilulat, Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur, Kamis (17/9/2020).

Diungkapkan Dansatgas, bahwa tugas pokok Satgas Pengamanan Perbatasan ialah menegakan kedaulatan negara dan menjaga wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia dari berbagai kemungkinan ancaman yang dapat terjadi.

“Kegiatan patroli ini rutin kami laksanakan untuk mengecek patok perbatasan NKRI guna memastikan tidak adanya pergeseran maupun kerusakan pada batas wilayah tersebut,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, dalam pelaksanaan patroli patok tersebut dipimpin langsung oleh Danpos Nino Sertu Agus Setiawan dengan didampingi beberapa anggota lainnya saat melakukan pergerakan.

Dengan kondisi alam, medan dan cuaca yang sulit dilalui namun tidak mempengaruhi semangat dan moril anggota Pos Nino dalam menjalankan tugas di perbatasan.

“Meskipun lelah maupun medan yang kami lalui ekstrim, tetapi semangat kami tidak pernah padam untuk menjaga kedaulatan negara, karena mengingat pera pahlawan terdahulu telah susah payah merebut kemerdekaan Indonesia dari penjajah, maka sebagai generasi penerus sudah sewajibnya menghargai perjuangan tersebut dengan menjaga warisan bangsa tersebut,” terang Danpos Nino.(Red)