Satgas Yonarmed 3/105 Tarik Letakan Batu Pertama Pembuatan Gereja.

Sebagai bentuk kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Satgas Yonarmed 3/105 Tarik melaksanakan karya bakti pembangunan Gereja Katolik Santa Maria Fatima bersama warga setempat.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonarmed 3/105 Tarik, Letkol Arm Laode Irwan Halim, S.I.P., M.Tr. (Han)., dalam rilisnya di Desa Sunkaen, Kecamatan Bikomi Nilulat, Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur. Sabtu (12/9/2020).

Diungkapkan Dansatgas, dalam mempercepat pembangunan Gereja di wilayah desa binaan, sudah menjadi tugas dan tanggung jawab Satgas Yonarmed 3/105 Tarik untuk memelihara kemanunggalan TNI-Rakyat yang merupakan kekuatan utama pertahanan negara.

“Pembangunan ini mempunyai nilai historis dimana Satgas Yonarmed 3/105 Tarik dapat membantu pembangunan tempat ibadah karena akan digunakan seterusnya sebagai sarana peribadatan masyarakat umat Nasrani di Desa Sunkaen dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan oleh karena itu pembangunan gereja ini akan sangat terasa manfaat dan dampaknya”, kata Letkol Arm Laode Irwan Halim.

“Kami harap kegiatan ini mampu menjalin hubungan yang harmonis dengan masyarakat, sehingga terwujud suasana yang rukun, damai dan saling toleransi, guna mempererat persatuan dan kesatuan,” tambahnya.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan tersebut dipimpin oleh Danpos Baen Serka Feri Susanto dengan dibantu oleh beberapa personel Satgas lainnya selanjutnya kegiatan tersebut dihadiri pula oleh Kapolsek dan Danramil Bikomi Nilulat dengan didampingi Kepala Desa Sunkaen beserta beberapa tokoh masyarakat setempat.

Kegiatan diawali dengan peletakan batu pertama oleh Danpos Baen Serka Feri Susanto selanjutnya pembangunan Gereja Santa Maria Fatima dikerjakan secara bersama-sama dengan seluruh elemen masyarakat.

“Meskipun agama yang dianut masyarakat dengan anggota Pos berbeda tetapi ini merupakan wujud toleransi antar umat beragama oleh Satgas Yonarmed 3/105 Tarik dalam mendukung sarana ibadah yang merupakan rumah suci yang digunakan masyarakat dalam meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa,” ucap Feri.

Sementara itu, bapak Yosibo Binsai (45) selaku tokoh masyarakan dan warga setempat, mengucapkan banyak terima kasih kepada Pos Baen yang membantu pengerjaan bangunan gereja tersebut.

“Kami turut senang bapak Pos bisa membantu dengan sepenuh hati pembangunan gereja ini semoga kebaikan ini dibalas Tuhan Yang Maha Esa”, ucapnya.

Ditambahkan juga oleh Kepala Desa, Yoven Nales Lake (33) berharap Satgas Yonarmed 3/105 Tarik terlebih Pos Baen selalu menjadi yang terdepan dalam proses pembangunan gereja Katolik Santa Maria Fatima sampai dengan pembangunan selesai dan masyarakat mempunyai harapan agar pembangunan gereja selesai sebelum Satgas Yon Armed 3/105 Tarik purna tugas.

“Kami ucapkan terima kasih kepada bapak TNI dengan adanya kegiatan ini semoga peresmian Gereja Santa Maria Fatima nanti dari Satgas juga bisa ikut memeriahkan”, tungkasnya.(*)