Satgas Yonarmed 3/105 Tarik Ajarkan Ilmu Teknologi Komputer Pada Generasi Muda Perbatasan.

Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat pada jaman modern seperti ini, Satgas Yonarmed 3/105 Tarik Pos Oepoli Tengah berikan pelatihan komputer di SMP Sandaniel Oepoli.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonarmed 3/105 Tarik, Letkol Arm Laode Irwan Halim, S.I.P., M.Tr. (Han)., melalui rilis tertulisnya di Desa Netemnanu, Kecamatan Amfoang Timur, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur. Sabtu (19/9/2020).

Diungkapkan Dansatgas, seiring dengan perkembangan globalisasi yang ada menuntut setiap orang untuk mengikuti perkembangan tersebut agar pengetahuan tentang teknologi di jaman millenial ini tidak tertinggal , begitu juga dengan siswa – siswi SMP Sandaniel Oepoli di perbatasan yang juga harus dapat mengikuti perkembangan teknologi.

“Dengan semakin majunya teknologi di berbagai negara, sudah semestinya masyarakat di seluruh dunia dapat mengoperasikan alat-alat elektronik khususnya komputer dan tahu cara pengoperasiannya, hal tersebut dilakukan anggota Pos Oepoli sungai dengan memberikan wawasan kepada murid SMP Sandaniel Oepoli,” ucapnya.

“Perkembangan teknologi tidak hanya di ibukota, namun juga dirasakan di desa-desa terlebih perbatasan negara, maka dalam menanggapi hal tersebut kami membantu mengajarkan kemampuan yang kami bisa kepada anak-anak disela-sela menjalankan tugas pokok”,tambahnya.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan tersebut dipimpin Serda Bima bersama beberapa personel Satgas lainnya dalam mengajar ilmu teknologi khususnya di bidang komputer guna bermanfaat di masa depan bagi siswa-siswi tersebut.

Namun mengingat fasilitas yang tidak memadahi dan terkendala penggunaan listrik yang menyala dari pukul 18.00 WITA dan mati pada pukul 06.00 WITA tidak menjadikan kendala bagi para siswa dalam mengikuti pembelajaran yang dilaksanakan pada malam hari.

“Meskipun kami mengajar pada malam hari dengan berbagai keterbatasan fasilitas namun kami selalu berikan motivasi kepada anak-anak agar tertarik dengan apa yang kami berikan,” kata Bima.

Sementara itu, dikatakan oleh Bapak RM Januario Gonzaga (30) selaku Kepala sekolah SMP Sandaniel Oepoli mengungkapkan untuk mengatasi kendala tersebut kami melakukan kegiatan pelajaran tambahan waktu kepada siswa yang ingin belajar karena mengingat minimnya fasilitas.

“Meskipun sangat minim fasilitas, tapi terlihat antusiasme anak-anak dalam belajar dan punya rasa ingin tahu cara mengoperasikan komputer yang diberikan oleh bapak-bapak dari Pos,” ucapnya .

ditambahkan juga rasa terimakasih kepada Satgas yonarmed 3/105 Tarik yang telah meluangkan waktu dalam memberikan wawasan kepada siswa-siswi SMP Sandaniel Oepoli, semoga ini menjadi ilmu yg bermafaat dan menumbuhkan kedekatan TNI dengan masyarakat khususnya generasi muda yg ada di Desa Netemnanu Utara.(*)