Satgas Yonarmed 3/105 Menerima Senjata Penyerahan Warga Secara Sukarela.

Wujud Kepercaan masyarakat perbatasan kepada Satgas Pamtas RI – RDTL Yonarmed 3/105 Tarik, salah satu warga desa sekitaran Pos Haslot menyerahkan 1 (satu) pucuk senjata jenis Springfield kepada anggota Pos.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonarmed 3/105 Tarik, Letkol Arm Laode Irwan Halim, S.I.P., M.Tr. (Han)., dalam rilis tertulisnya di Desa Alas Selatan, Kecamatan Kobalima Timur, Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur. Selasa (15/9/2020).

Diungkapkan Dansatgas, berkat pendekatan yang terus menerus serta membaur dengan masyarakat, penyerahan senjata api seperti ini terjadi karena adanya kepercayaan masyarakat pada Pos Satgas Yonarmed 3/105 Tarik.

 

“Penyerahan Springfield ini dilakukan secara sukarela dari masyarakat kepada anggota Pos yaitu Prada Agung Laksana Sibarani yang telah menjalin kedekatan secara emosional sehingga sudah dianggap masyarakat seperti keluarga sendiri,” ucapnya.

“Karena telah menjadi bagian dari keluarga, sehingga mudah bagi kami untuk memberikam pemahaman kepada masyarakat,” tambahnya.

Lebih lanjut dikatakan Sertu Tohari selaku Danpos Haslot dalam temuan hal tersebut diawali dengan melaksanakan anjangsana dirumah bapak berinisial I.L. (42) warga Dusun Motamasin, Kecamatan Kobalima Timur, Kabupaten Malaka yang kebetulan rumah beliau berada di dekat Pos Haslot.

“Karena adanya pendekatan yang terus menerus dilakukan oleh anggota Pos Haslot kepada warga desa maka timbul ikatan yang mendalam seperti halnya satu keluarga,” imbuhnya.

Disela sela acara, Prada Agung Laksana diajak ke kebun milik Bapak I.L. guna diberikan hadiah, sebagai bentuk terimakasih karena telah berbuat baik kepada keluarganya.

“Anak kau tidak usah bersedih meski disini kamu tidak memiliki orang tua, tetapi kamu masih memiliki bapak disini “, ucap I.L.

menyikapi pemberian tersebut, Prada Agung sangat senang dan mengucapkan banyak terimakasih, serta melaporkan kejadian tersebut ke Danpos yang selanjutnya akan diteruskan ke Dankipur III.

Dengan adanya temuan tersebut, Wadansatgas beseta rombongan melakukan tinjau langsung ke TKP menjemput Senpi tersebut atas perintah Dansatgas untuk dibawa ke Mako Satgas guna dilaporkan ke Komado Atas.(red)