Satgas Pamtas RI-RDTL Yonarmed 3/105 Tarik Ajarkan Ilmu Pramuka

Membentuk disiplin generasi muda, anggota Pos Ailala Satgas Yonarmed 3/105 Tarik, ajarkan ilmu Kepramukaan salah satunya tata cara peraturan baris berbaris (PBB) dan ajarkan pola Hidup sehat dalam menjaga kebersihan dengan selalu mencuci tangan kepada anak- anak SD Katolik Ailala.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonarmed 3/105 Tarik, Letkol Arm Laode Irwan Halim, S.I.P., M.Tr.(Han)., dalam rilis tertulisnya di Desa Alas Utara Kecamatan Kobalima Timur, Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur, Jum’at (25/9/2020).

Diungkapkan Dansatgas, kegiatan ini dimaksudkan untuk memotivasi anak-anak Pramuka sejak dini untuk menumbuhkan jiwa korsa anak Pramuka dan semangat serta kekompakan yang tertanam pada setiap individu khususnya pada generasi muda.

“Sebagai generasi bangsa harus sejak dini mendapatkan bimbingan dan pelatihan guna mengukir prestasi yang membanggakan di masa mendatang,” ujarnya.

“Dengan adanya kegiatan ini mari kita jadikan momentum untuk memberikan yang terbaik bagi generasi penerus bangsa, semoga dengan materi yang telah di ajarkan oleh anggota Satgas Yonarmed 3/105 Tarik dapat bermanfaat bagi siswa-siswi SDK Ailala”, tambahnya.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan tersebut dipimpin oleh Letda Arm Andri Eko selaku Danpos Ailala dengan didampingi beberapa anggotanya.

“Dalam hal yang kami ajarkan, anak-anak bisa memanfaatkan pengalaman berharga ini untuk mendapatkan materi dasar Kepramukaan dari Pos Ailala dan juga mendapatkan materi bagaimana cara membiasakan pola sehat di kehidupan sehari-hari,” tuturnya.

Sementara itu, Bapak Yohanes C. Gayus Mali S.Pd. (55) Selaku Kepala Sekolah SDK Ailala menyampaikan terima kasih dan apresiasinya Kepada anggota Satgas Yonarmed 3/105 Tarik yang membantu para pengajar untuk mengajar anak-anak dengan setulus hati.

“Saya pribadi dan mewakili para guru dan semua siswa, kami sangat terkesan, kami bangga dengan kehadiran Bapak TNI yang telah banyak memberikan materi dan dukungan untuk anak-anak kami,” terangnya.(*)