Lingkungan Bersih Penyakit Risih, Satgas Yonarmed 3/105 Tarik Bersama Masyarakat Bersihkan Lingkungan

Dengan mengajak Karya Bakti gabungan bersama Koramil 1618-03/Insana Utara, Polsek Insana Utara, Pospol Wini, Satgas Pamtas Brimob Wini, BNPP dan instansi lainnya bersama-sama bersihkan sepanjang jalan Dusun Banuru guna menciptakan lingkungan yang sehat dan bersih.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonarmed 3/105 Tarik, Letkol Arm Laode Irwan Halim, S.I.P., M.Tr.(Han)., melalu rilis tertulisnya di Kecamatan Insana Utara, Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur. Sabtu (25/09/2020).

Diungkapkan Dansatgas, wujud Sinergitas TNI dan Masyarakat kembali diperlihatkan dalam Karya Bhakti membersihkan sepanjang jalan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dan menciptakan Desa Wini sebagai obyek wisata.

“Kegiatan ini merupakan suatu kegiatan yang positif, selain menjaga kebersihan di sepanjang jalan, juga dalam kegiatan ini anggota TNI lain, Masyarakat dan Aparat setempat akan lebih dekat dan terjalin silaturahmi yang baik dengan Satgas Yonarmed 3/105 Tarik,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan ini dipimpin oleh Dankipur I Lettu Arm M. Suhendri bersama anggota Satgas lainnya khususnya Pos Wini untuk membersihkan sampah-sampah yang ada di sepanjang jalan agar terciptanya lingkungan bersih.

“Untuk pertama kalinya dilakukan pembersihan di desa ini sehingga kedepannya anggota Satgas dan Kepala Desa setempat sudah sepakat untuk melaksanakan kegiatan ini secara rutin,” ucap Suhendri.

Sementara itu, Fridus Bana (47) Kepala Desa mengucapkan banyak terima kasih kepada Satgas Yonarmed 3/105 Tarik yang telah peduli terhadap Desa Wini dengan mangajak masyarakat untuk membersihkan sampah-sampah yang berserakan.

“Berkat adanya kegiatan ini masyarakat menjadi sadar akan pentingnya menjaga kebersihan dan juga dengan kehadiran Bapak TNI suasana disini menjadi ramai dan kami warga lebih semangat bekerja sehingga pembersihan jalan dapat berjalan dengan lancar dan juga cepat,” ujar Bapak Fridus Bana bangga.(*)