Jalin Kebersamaan, Satgas Yonarmed 3/105 Tarik Berkebun Bersama Masyarakat Tapal Batas

Demi terjalinnya komunikasi yang baik dengan warga perbatasan Satgas Yonarmed 3/105 Tarik jalin kebersamaan dengan warga Netemnanu Utara dengan membantu warga menanam serta berkebun.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonarmed 3/105 Tarik, Letkol Arm Laode Irwan Halim, S.I.P., M.Tr. (Han)., dalam rilis tertulisnya di Kecamatan Amfoang Timur, Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur. Selasa (15/9/2020).

Diungkapkan Dansatgas,
dengan memanfatkan lahan sebelum masa tanam padi, pelaksanaan kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapten Arm Warih Wiono dengan didampingi beberapa personel Satgas lainnya.

“Dalam menjalin kedekatan anggota Satgas dengan masyarakat perbatasan ada banyak cara yang bisa dilakukan, salah satunya dengan bersama-sama masyarakat menanam di ladang,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, selain menjalin komunikasi kegiatan ini juga bertujuan untuk meringakan beban warga di masa pandemi..

“Pelaksanaan Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin kebersamaan bersama warga sekitar sehingga terjalin komunikasi yang baik dengan tujuan untuk mensukseskan Tugas Pokok Satgas Pamtas RI – RDTL Yonarmed 3 di Daerah perbatasan,” ucap Warih.

Sementara itu, Bapak Riki Kameo (34) sebagai pemilik lahan menyampaikan rasa terima kasih kepada Satgas Yonarmed 3/105 Tarik yang sudah berkenan membantu warga dalam rangka memanfatkan lahan yang ada.

“Kami warga disini sangat terkesan dengan TNI di perbatasan yg mau membaur dengan warga bersama-sama tanpa rasa sungkan, keberadaan Satgas betul terasa manfaatnya bagi warga disini
Sehingga selain menjaga keamaan juga bisa membantu kesulitan warga secara bersama-sama”, ucap Riki.

Secara terpisah Bapak Riki Kameo juga berterima kasih atas bantuan bibit jagung yang sudah diberikan Satgas kepada Warga, semoga dengan ini dapat bermanfaat dan memperoleh hasil panen yang bagus.(red)