Jalan Rusak Mengakibatkan Warga Terjebak Di Perjalanan

infolibasmalaka.com ,Donggala – Sering diguyur hujan, Desa Rano, Kecamatan Balaesang Tanjung, Kabupaten Donggala, Provinsi Sulawesi tengah, mengakibatkan jalan penghubung kearah Desa Kamonji terhambat alias terputus. Rabu (30/09/2020).

Sementara dengan adanya kendala kerusakan pada jalan tersebut, aktivitas warga dalam sehari-hari menjalankan tugas maupun amanahnya terhenti, dan mengakibatkan kerugian materi pada warga tersebut.

Samin S selaku Kepala Desa mengatakan, bahwasanya jalan tersebut tidak bisa di lewati akibat kena guyuran hujan yang mengakibatkan sebagian ada yang terjadi kelongsoran, ”Sudah berapa hari jalan ini tidak bisa dilewati, sebagian terkena longsor serta jalan berlumpur, panjang jalan berlumpur ratusan meter, kendaraan Roda Dua dan Roda Empat tidak bisa lewat”, ujarnya.

Namun dari pihak warga pun bergotong royong untuk membantu para pengendara yang sedang melintas. Samin S juga menyampaikan, selaku Pemerintah Desa tetap mengarahkan masyarakatnya saling bergotong royong, bekerja sama, bersama Masyarakat Desa Kamonji yang menunggu Agenda kerja Pemda Tahun 2021.(F01)