HUT PMI Ke-75 Anggota Satgas Yonarmed 3/105 Tarik Peduli Gelar Aksi Donor Darah

TTU.Dalam memeriahkan Hari ulang Tahun Palang Merah Indonesia (HUT PMI ) ke-75 di daerah penugasan anggota Satgas Yonarmed 3/105 Tarik Peduli melaksanakan donorkan darah secara sukarela.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonarmed 3/105 Tarik, Letkol Arm Laode Irwan Halim, S.I.P., M.Tr. (Han)., dalam rilisnya di Desa Noemuti, Kecamatan Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur. Kamis(17/9/20)

Menurut Letkol Arm Laode,
aksi donor darah yang diikuti anggotanya dengan tujuan untuk membantu memenuhi persedian stok darah di Puskesmas secara sukarela bersama masyarakat.

“Kehadiran satgas di daerah perbatasan ini juga untuk mengayomi masyarakat guna membatu kesulitan warga yang selama ini menjadi ibu kandung bagi TNI,” ucapnya.

“Mengingat posko pelayanan kesehatan di daerah perbatasan sangat minim, dan untuk mengantisipasi habisnya stok darah pada saat diperlukan, maka pelaksaan donor ini diharapkan efektif dalam membantu PMI apabila masyarakat ada yang membutuhkan ,” tambahnya.

Lebih lanjut dikatakan, dipimpin langsung Lettu Ckm Guntur, pelaksanaan aksi donor ini selain bertujuan membantu PMI untuk memenuhi stok darah, juga untuk memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar akan kehadiran Satgas Pamtas RI – RDTL Yonarmed 3/105 Tarik di daerah perbatasan.

“Dalam perayaan HUT PMI ke 75 kali ini Satgas Yonarmed 3/105 Tarik merayakannya terasa berkesan karena mengingat kita ramaikan bersama dengan masyatakat yang berada daerah perbatasan,” ucap Guntur.

Sementara itu, menanggapi kegiatan donor yang dilakukan, Ny. Rian Nitbani (23) selaku warga Neomuti merasa terkesan dengan yang dilakukan Satgas Yonarmed 3/105 Tarik, karena secara sukarela menyisihkan waktunya untuk membantu menyediakan stok darah di daerah tersebut bersama-sama maayatakat.

“Saya terkesan sekaligus bangga dengan bapak-bapak TNI yang secara sukarela dan ihklas dalam menyumbangkan darahnya untuk mereka yang membutuhkan pertolongan,” terangnya.

Selain itu ditambahkan juga Kristina Muki, S.Pd M. Pd. (46) secara lisan mengucapkan rasa terimakasih pada Satgas Yonarmed 3 yang telah merayakan HUT PMI kali ini dengan mengisi kegiatan yang positif.

“Saya ucapkan terima kasih kepada bapak-bapak sekalian semoga apa yang dilaksanakan pada pagi hari ini menjadi berkah”, ujarnya.(red)