Janda Muda DI Kunci Di Ruangan Kantor Kades

SULTENG | Sigi, infolibasmalaka.com – Warga Desa Tomado, Kecamatan Lindu, Kabupaten Sigi, Provinsi Sulawesi tengah saksikan persoalan seorang Pemimpin Kepala Desa yang diduga sekap seorang wanita berstatus janda di Kantor Desa.

Namun persoalan itu sudah diselesaikan secara kekeluargaan melalui adat dan mencabut laporan polisi, kejadian tersebut, menjadi bahan perbincangan warga masyarakat khususnya Desa Tomado.

Saat diwawancarai, si Janda berinisial (F) pada tanggal 30/7/2020 menyebutkan, memang benar bahwa kejadian tersebut diruang Kantor Kepala Desa.

Ketika dikunci ruangan oleh Kepala Desa, Ia sempat minta tolong sambil berteriak-teriak namun tidak ada orang yang menghiraukan dikantor itu, kejadian tersebut pada tanggal 22 Juni sekira pukul 10 pagi.

Sementara menurut dia, ada beberapa orang sempat didengar diluar ruang Kades berbincang-bincang. Dalam kejadian itu mereka langsung pulang.

‘’saya berhasil keluar dari ruang kepala desa, ada salah satu kaur desa yang meminta Kuas (alat pengecat) disitu terbuka pintu”, ujar F.

Dari kejadian tersebut, si (F) melaporkan ke Pihak kepolisian, dan di Adat di Desa tersebut. Namun setelah itu permasalahan menjadi damai si (F) mencabut laporan itu.

Hari jum’at 14/8/.2020 Kades Tomado dikonfirmasi via seluler membantah tentang kejadian tersebut, namun saat diberikan keterangan akhirnya Ia kebakaran jenggot dan mengakui tentang peristiwa itu.

‘’Tidak perlu diberitakan peristiwa itu tidak ada gunanya’’, ujar Kades.

Tentang peristiwa kepala desa bersama si Janda tersebut tentunya mendapat penilian khusus dari warga masyarakatnya.(F01)