Akibat Banjir Bandang, Warga Ungsikan diri Ketempat Yang Lebih Tinggi dan aman

SULTENG | Sigi, infolibasmalaka.com – Datangnya banjir bandang yang secara tiba-tiba menerpa dan menggegerkan masyarakat kawasan Desa Bolapapu, Kabupaten Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah.

Banjir tersebut, terjadi terjadi sekira pukul 20.00 WITA, berdasarkan pantauan oleh video amatir yang beredar di medsos, dengan adanya banjir bandang tersebut, semua warga masyarakat mengungsi ke tempat yang lebih tinggi untuk menyelamatkan diri dan mencari perlindungan, pada Sabtu (8/8/2020)

Sementara sebagian rumah yang berada tidak jauh dari jembatan tersebut, sudah di masuki air dan tak terkecuali di rumah Dinas Kepala Kecamatan Bolapapu juga terendam.

Namun dalam video tersebut, yang di unggah oleh Victor S. Runtunuwu dudah terlihat jelas dan jalan penghubung terputus dialiri air banjir bandang tersebut, dan air di Jembatan besar Meluap ke jalan-jalan.

Seperti apa yang di katakan oleh salah satu warga desa tersebut, bakwa rumah dinas kecamatan terlihat aliran air banjir tersebut sangat cepat.

“Keliatannya rumah dinas kecamatan dari kejauhan terlihat air mengalir sangat deras”, ujar salah seorang warga.

Rolly Bagalatu selaku Kepala Kecamatan Bolapapu mengungsi tidak dapat lagi kembali kerumah dinas tersebut diakibatkan air sudah meluap kedalam rumahnya.

Dikondisi sedang berlangsung hujan malam ini terlihat warga masyarakat diungsikan ke sekolah SD BK karena posisi tempat itu jauh dari banjir bandang itu. (F01)