Tugas mulia Babinsa Koramil 1605-03/weluli dalam meringankan beban warga binaannya

Atambua.ifolibasmalaka.com-Serka Kris Nesi Babinsa Koramil 1605-03/Weluli bersama warga melaksanakan gotong-royong pembangunan rumah milik Nona Fahik (49) seorang janda warga Dusun Lakus Desa Kewar Kecamatan Lamaknen, Kabupaten Belu Perbatasan Indonesia dan Timor Leste, Jumat (17/07/2020).

Keikutsertaan dalam gotong-royong pembangunan rumah tersebut merupakan salah satu usaha anggota personil Satgaster yang berada diwilayah perbatasan RI-RDTL dalam menjalin hubungan yang harmonis serta kebersamaan dengan warga yang ada diwilayah binaannya.

Serka Kris Nesi yang juga merupakan Danpos Satgaster Lakus Koramil 1605-03/Weluli mengutarakan apa yang dilakukan oleh Pos Satgaster Koramil 1605-03/Weluli ini adalah semata-mata untuk meringankan beban masyarakat khususnya yang berada di perbatasan

” Meringankan beban masyarakat adalah tanggung jawab anggota Satgaster dalam bentuk usaha bersama agar terjalin usaha saling membantu serta bergotong-royong untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan antara warga binaan “, ungkap Serka Kris.

Menurutnya, personil pos Satgaster juga harus selalu sigap dan tanggap atas kesulitan dan kebutuhan masyarakat, hal ini untuk meningkatkan kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI Rakyat.

” Kami selalu siap membantu masyarakat, karena dengan adanya kegiatan seperti ini akan tercipta kebersamaan, kepedulian dan saling menjaga demi tercapainya kemanunggalan TNI bersama Rakyat “, pungkas Kris.

Sementara itu pemilik rumah Nona Fahik atau yang sering akrab disapa Nofa sangat berterimakasih kepada personil TNI pos Satgaster Lakus bersama warga yang sudah meluangkan waktu untuk membangun rumah miliknya.

 

” Terimakasih kepada Bapak TNI yang sudah mengerahkan warga dusun ini untuk kerja gotong royong membangun rumah saya dan saya merasa sangat terbantu sekali, saya berharap kebersamaan dan kekompakan seperti ini tetap terjalin terus di Dusun ini sehingga dapat meringankan beban warga ” ungkapnya.(bgr)