Desa Porelea Salurkan BLT-DD Tahap III

SULTENG | Sigi, infolibasmalaka.com – Kembali warga bergegas memadati Kantor Desa, dalam Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD Tahap III di Desa Porelea I Kecamatan Pipikoro, Kabupaten Sigi, Provinsi Sulawesi. Sabtu (11/7/2020).

Dengan adanya peraturan, warga Desa setempat juga wajib mematuhinya, antara lain mengunakan masker dan serta tetap dengan protocol kesehatan.

Sementar itu, dalam pembagian bantuan berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) tersebut, langsung diterima oleh 73 Kepala Keluaraga (KK). Selain itu tutut di hadiri oleh Edwin Bertonimus ST selaku Sekertaris Kecamatan, Babinsa TNI Koptu Fairil, Susilo Dwi Purnomo S.Pd (Pendamping Desa Lokal), BPD,Tim Covid 19 Desa dan Karel (Kades).

Kemudian, disamping itu saat pembagian dana bantuan BLT-DD itu, warga juga mengantri dengan atau sesuai nomer urut. maju satu persatu dipanggil kedepan, setelah itu diambil dokumentasi. Selesai penyaluran BLT DD warga masyarakat dihimbau kembali ketempat duduk masing-masing.

Susilo Dwi Purnomo (pendamping local Desa) menjelaskan kembali tentang Permendes no 7 Tahun 2020 dan surat Bupati, Bahwa BLT DD akan dilanjutkan untuk bulan Juli, Agustus, dan September sebesar diterima tiga ratus ribu rupiah (300.000,00.-) tiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) setiap Bulan

” Bantuan BLT-DD akan di lanjutkan untuk tiga bulan ke depan Juli, Agustus, September”, ujar Susilo.(F01)