Penyerahan Bantuan Pemerintah Provinsi Secara Simbolis Ke Dinsos

 

infolibasmalaka.com | SURABAYA, JATIM – Penyerahan Bantuan Sosial (bansos) yang dilakukan oleh pemerintahan Provinsi (Pemprov) kepada Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) di laksanakan pada, Kamis (26/6/2020).

Dalam melakukan kegiatan tersebut, ijin pelaporan tersebut sekira pukul 11.00 WITA, di kantor Desa Kayu Jati, Kecamatan Ongka Malino, Kabupaten Parimo, Provinsi Sulawesi Tengah.

Sementara itu, dari pelaksanaan kegiatan itu, di lakukannya pendampingan penyerahan secara simbolis Bansos provinsi dan di serahkan langsung oleh Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Parimo, Drs. Moh. Sudarmin MSI, Kepala inspektorat parimo bpk Drs. MOH. Lasimpala SE MM.

Namun, dalam penyerahan tersebut, juga disaksikan oleh Sekertaris Kecamatan Ongka Malino yaitu Ruben Linggi SE, Muh Amir (Kasi pemerintahan), Fiklan (Kasi Kesra), Yasin (Pendamping Bansos).

Anwar Ali (Kades Kayu Jati), Nasar Pakaya (Sekdes kayu jati), Ahmad Sagii (Kades Santigi), Fathudin (Kades Malino), Galib (Kades Ongka), serta babinsa Serda Karsiman dan juga bhabinkabtibmas Aipda Arman Nurdin.

Dari jenis bantuan sosial tersebut yang berupa beras 10 kg perbulan yang akan di terima oleh 1422 Kepala Keluarga (KK), dari 12 Desa sekecamatan Ongka Malino.

“Setiap kepala keluarga (KK) akan menerima bantuan berupa bahan pokok atau beras sebanyak 20 kg di tahap ke dua ini”, ujar salah satu saksi saat di konfirmasi awak media. Kamis (26/6/2020).

Bantuan sosial itu merupakan bantuan tahap yang ke dua. Dan dalam giat tersebut berakhir sekira pukul 12.30 Wita dengan situasi kondisif, aman terkendali di tengah wabah Covid-19.(F01)