Pengerjaan Proyek Buruk, Akibatkan Jalan Rusak Parah Dan Berlubang

infolibasmalaka.com . SULAWESI TENGAH – Salah satu Jalan yang ada di wilayah Sulawesi Tengah, terutama di area kawasan Jalan Trans Sulawesi Mulai dari Tinombo Selatan, Kecamatan Tinombo Selatan, Kabupaten Parigi Moutong, Provinsi Sulawesi Tengah rusak parah, bahkan di Duga Jalan tersebut tidak mempunyai kualitas.

Sementara itu, di ketahui dalam keadaan musim hujan, jalan tersebut banyak belubang hingga tak keliatan lubang tersebut karna tertutup air hujan tersebut. Pada saat mobil melintas, waktu itu pada bulan Mei lalu, para pengguna jalan baik menuju ke Palu Maupun ke Provinsi Gorontalo dan, Provinsi Manado mengalami kesulitan saat menghindari jalan tersebut.

Sangat di sayangkan, keindahan wilayah tersebut, Jalan berlubang dan licin mengakibatkan rawan kecelakaan.

Seperti yang di keluhkan salah seorang dari warga yang tidak mau menyebutkan namanya (Y), bahwa warga sekitar merasa kecewa dengan pekerjaan proyek Jalan tersebut, sebab belum lama dikerjakan proyek jalan itu sudah rusak.

Terkait dengan persoalan proyek pengaspalan Jalan yang tak lama dan dengan kondisi sekarang ini. Camat Sidoan saat di konfirmasi oleh salah satu dari warga tersebut (Y) melalui jaringan seluler pada Sabtu (13/6/2020 ) mengatakan, bahwa sampai saat ini belum ada pengerjaan.

“Dikerjakan bagian yang rusak hanya merugikan masyarakat Parigi Moutong. Pengaspalan itu tidak punya kualitas sama sekali buktinya belum lama di aspal sudah rusak parah, yang berada di dua Desa mulai dari desa Baina Selatan”, ujar salah seorang warga.

Namun sementara dari Camat sendiri menilai bahwa pekerjaan tersebut sangat buruk dan perlu ditindak lanjuti kontraktornya oleh dinas terkait.

Sementara PPK untuk Jalan Nasional saat di hubungi oleh salah satu awak media lewat jaringan seluler juga tidak pernah menjawab, dan lewat sosmed via Whatshap pun tidak pernah menjawab. Namun beberapa waktu kemudian sekitar dua jam, dari PT Vertikal, dengan mengatasnamakan Erik menghubungi seseorang dari awak media melalui jaringan seluler menjelaskan, bahwa Jalan rusak tersebut akan segera di perbaiki.

“Jalan yang rusak akan segera diperbaiki karena masih ada masa pemeliharaan”, jelas Erik via telepon.(Sum/F01)