Babinsa Lakukan Tugas, Terobos Medan Extrem Menuju Lima Desa

SIGI, SULAWESI TENGAH. infolibasmalaka.com – Saat musim hujan seperti saat ini, Jalan yang ada di kawasan daerah Kecamatan Pipikoro, Kabupaten Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah penuh dengan lumpur. Jadi, para pengendara susah saat melintasi kawasan tersebut dan daerah itu merupakan wilayah pegunungan.

Sementara itu, Babinsa TNI Koptu Fairil lakukan perjalanan dan terobos jalan medan extrem tersebut demi tugas negara. Dalam mengemban tugas yang dipercayakan oleh Negara, Babinsa (Bintara Pembinaan Desa ) TNI Koptu Fairil tersebut menuju ke Lima Desa, guna melaksanakan kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Dalam perjalannya, Koptu Fairil melakukan tugasnya pada siang hari, Senin (15/6/2020), dengan menggunakan sepeda motor.

Koptu Fairil ketika perjalan menuju ke Kecamatan Pipikoro di wilayah tugasnya pertama kali memasuki Desa Koja, berhenti sejenak di Pos Jaga Penangan Covid-19.

“sesuai dengan petunjuk protokol selalu mencuci tangan dengan menggunakan masker”, pesan Fairil saat di konfirmasi awak media via Whatshap.

Namun, begitu memasuki Desa Porelea, ia singga sejenak di Pos jaga dan selalu mencuci tangan. Sementara itu perjalanan dilanjutkan sampai melewati Desa berikutnya antara lain Desa Porelea 2, Desa Onu, Desa Lonebasa dan Desa Lawe.

“perjalanan membutuhkan waktu Lima Jam”, katanya.

Selain itu, Koptu Fairil Menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya Kecamatan Pipikoro agar selalu berhati-hati dalam berkendaraan, karena ini musim hujan. Jalan yang dilintasi didaerah tersebut penuh dengan lumpur.

“apalagi ini wilayah pegunungan terdapat jurang yang berbahaya”, ujar Fairil. Selasa (16/6/2020).

Koptu Fairil juga sudah mempersiapkan diri dalam melaksanakan tugas penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Tiap Desa dan yang di emban dalam tugasnya tepat pada waktunya.(Asr/F01)