Avanza Tertabrak Di Perlintasan Rel Kereta Api Tanpa Palang Pintu.

Lamongan. Infolibasmalaka – Sebuah perlintasan tanpa adanya palang pintu sering kali membawa petaka, apalagi banyak orang yang lalai ketika melintasi perlintasan kereta api. Kini sebuah kendaraan mobil berjenis Toyota Avanza bernopol W 1069 EG tertabrak kereta api yang menewaskan tiga penumpang, di perlintasan yang tak berpalang pintu di Desa Deket, Kota Lamongan, Jatim.

Dari anggota kepolisian Aiptu Ashari, saat di lokasi, membenarkan adanya kejadian tersebut, yang menewaskan tiga orang penumpang dan satu diantaranya yang selamat dari kejadian pada Jumat (8/5/2020).

Yakub, salah seorang saksi mata mengatakan, kejadian tersebut berawal saat mobil Avanza melaju dari arah timur ke barat atau dari arah Surabaya, yang dikemudikan oleh Ucok (45), warga Gresik. Saat itu, Ucok bersama rombongannya sebanyak 3 orang hendak berbelok ke arah selatan di Desa Deket Kulon, Kecamatan Deket untuk mencari masjid untuk menunaikan salat Jumat.

Dari arah yang sama, meluncur sebuah kereta api, di duga karena jarak terlalu dekat, akhirnya mobil tersebut tertabrak kereta api dan terpelanting hingga ke jalan raya.

“Jadi mobil ini mau belok ke selatan. Kereta api dan mobil ini sama-sama dari arah timur. Mungkin karena jarak terlalu dekat, pas belok tersebut mobil dihantam kereta api, dan Jalan pas sepi karena pas barengan sama salat jumat”, ucap Yakub.

Ketiga korban yang tewas dalam kecelakaan tersebut (Ari Yulianto) warga Kota Surabaya, (Ibrahim Kurniansyah) warga Gresik dan (Heri Suseno) warga Candi Sidoarjo.(Sum/Tim)